Sukses

Vaksin Polio Dijamin Aman

Perwakilan Dana Pendidikan dan Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa menjamin vaksin polio yang digunakan dalam Pekan Imunisasi Nasional kali ini aman. Bahkan, bagi bayi yang dalam kondisi sakit.

Liputan6.com, Jakarta: Pekan imunisasi polio kembali digelar, Selasa (30/8). David Hitgrave, Perwakilan Dana Pendidikan dan Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) memastikan vaksin polio yang digunakan aman bagi semua anak usia di bawah lima tahun, termasuk yang sedang tidak sehat. &quotSaya jamin vaksin polio ini aman," ujar Hitgrave di Jakarta, tadi pagi.

Dia menambahkan, vaksin ini tidak akan menimbulkan efek samping. Karena itu, Hitgrave mengimbau semua ibu membawa balita pagi ini ke pos Pekan Imunisasi Nasional terdekat [baca: Pekan Imunisasi Nasional Digelar Hari Ini]. Dengan demikian, penyebaran penyakit polio liar seperti yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu silam, dapat diantisipasi.(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini