Sukses

SBY Berdialog dengan Pemuka Masyarakat Papua

Presiden Yudhoyono mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Papua di Istana Negara, Jakarta. Pertemuan itu diadakan untuk rencana sosialisasi pemerintah mengenai UU Nomor 21/2001 tentang Otsus bagi Provinsi Papua.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat Papua di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/8) malam. Pertemuan tersebut diadakan sebagai bagian dari rencana sosialisasi pemerintah mengenai Undang-Undang Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua.

Perwakilan masyarakat Papua yang hadir sebanyak 26 orang. Mereka di antaranya adalah Gubernur Papua Jaap Solossa, Ketua DPRD Papua John Ibo, dan Koordinator Daerah Dewan Adat Papua Yoharis Idekray. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Sebelum pertemuan digelar, Dewan Adat Papua sempat menginginkan untuk mengembalikan Undang-Undang Otsus tersebut kepada pemerintah 12 Agustus mendatang. Kemarin, Presiden Yudhoyono juga meminta Gubernur Jaap Solossa untuk memberi penjelasan lengkap kepada rakyat Papua tentang pelaksanaan otonomi khusus. Presiden berharap rakyat Papua tidak terprovokasi isu Papua Merdeka yang sedang dibahas di Kongres Amerika Serikat [baca: SBY Meminta Gubernur Papua Menjelaskan Otonomi Khusus].(ZIZ/Zulkarnain dan Johny Akbar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini