Sukses

Pesawat CN-235 Tergelincir, Tiga Tentara Tewas

Letkol TNI Aji Mukti, Letkol Tugas B.K, dan Mayor Taufan F.S. tewas dalam kecelakaan pesawat CN-235 di Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe, NAD. Pesawat tergelincir saat hendak mendarat di landasan.

Liputan6.com, Lhokseumawe: Sebuah pesawat jenis CN-235 tergelincir di Bandar Udara Malikussaleh, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, Kamis (21/7) pagi. Tiga perwira tewas dan 13 lainnya luka-luka. Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Lhokseumawe.

Menurut data RSAD Lhokseumawe, tiga korban yang tewas masing-masing Letnan Kolonel TNI Aji Mukti (Komandan Batalyon 433), Letkol Tugas B.K (Danyon 521), dan Mayor Taufan F.S (Kepala Staf Komando Distrik Militer 0105 Aceh Selatan. Para perwira ini rencananya akan menerima pengarahan dari Panglima TNI Jenderal Endriartono Sutarto besok.

Pesawat CN-235 dengan nomor registrasi A2301 yang dipiloti Kapten Imam Subekti tergelincir saat mendarat. Wakil Juru Bicara Komando Operasi Pemulihan Keamanan mengatakan, kecelakaan terjadi saat pesawat hendak mendarat sekitar 75 meter dari landasan. Namun, tiba-tiba mesin pesawat mati hingga pesawat oleng. Pesawat ini terbang dari Banda Aceh dengan 16 penumpang dan tujuh awak pesawat.(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.