Sukses

Situasi Kampus Mubarok Aman

Situasi basis kegiatan Jamaah Ahmadiyah Indonesia di Kampus Mubarok, Parung, Bogor, Jabar, pascabentrokan terlihat lebih tenang. Sempat terjadi insiden seperti sehari sebelumnya tetapi dapat dikendalikan.

Liputan6.com, Bogor: Situasi basis kegiatan Jamaah Ahmadiyah Indonesia di Kampus Mubarok, Parung, Bogor, Jawa Barat, pascabentrokan terlihat lebih tenang. Namun, sempat terjadi insiden seperti sehari sebelumnya. Tapi, personel kepolisian yang berjaga di tempat ini dapat mencegah bentrokan. Demikian berdasarkan pemantauan SCTV, Ahad (10/7).

Ketenangan suasana kampus Mubarok di Jalan Raya Parung, Bogor, kini berbeda dengan suasana sehari sebelumnya ketika diserang sekelompok warga. Penyerangan terjadi ketika para anggota Jamaah Ahmadiyah menggelar jalsah salanah atau pertemuan tahunan. Penyerangan dilakukan sebagai protes atas keberadaan organisasi ini yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam [baca: Dua Kelompok Massa Islam Bentrok].

Wakil Ketua Umum Jamaah Ahmadiyah Indonesia Syafrullah Ahmad Pontoh menegaskan, keberadaan aliran Ahmadiyah adalah sah dan dilindungi undang-undang mengingat mereka mendapat izin dari Markas Besar Polri. Karena itu, Ahmad Pontoh menegaskan, pihaknya bersikukuh akan bertahan di Parung, Bogor, sebagai basis kegiatan mereka.(ORS/Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini