Sukses

Satu Keluarga di Depok Lumpuh

Dari tujuh anggota keluarga, yakni ibu dan enam anaknya yang menderita lumpuh, satu di antaranya positif polio karena dirawat di RS Fatmawati. Hanya ayah dan dua anak terkecil yang bebas dari kelumpuhan.

Liputan6.com, Depok: Satu keluarga di Kampung Parung Poncol, Kelurahan Duren Mekar, Sawangan, Depok, Jawa Barat, menderita kelumpuhan selama bertahun-tahun. Diduga ibu dan enam anaknya ini terkena polio. Seorang anak keluarga Amin Pupuk ini diketahui positif polio dan sempat tiga bulan berobat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, 18 tahun silam. Hingga kini, keluarga ini belum mendapat perawatan dan belum ditemui petugas kesehatan setempat.

Keluarga ini tak berobat karena tidak mempunyai biaya. Hanya anak kedua mereka, Suryadi, yang kini berusia sekitar 28 tahun yang sempat dirawat di RS Fatmawati. Sedangkan penyebab kelumpuhan ibu dan lima saudaranya belum diketahui pasti. Dari keluarga ini, hanya ayah dan dua anak terkecil yang bebas dari kelumpuhan.(TNA/Nova Rini dan Donny Indradi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini