Sukses

Tes Kecerdasan, Coba Tebak Cangkir Mana yang Dapat Tuangan Kopi Pertama

Coba perhatikan, cangkir mana yang mendapat tuangan kopi pertama?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan untuk mengetes kecerdasan otak seseorang. Selain dengan tes formal yang banyak dilakukan, adapula tes sederhana seperti berikut ini.

Sebuah akun Twitter dengan nama @_herbeautyxo, mengunggah sebuah gambar untuk mengetes seberapa cerdas dan teliti kamu dalam menyelesaikan puzzle tersebut.

Hanya karena pertanyaan 'Cangkir mana yang mendapatkan tuangan kopi pertama?', banyak warganet salah untuk menebak mana cangkir yang duluan mendapat tuangan kopi. Dibutuhkan ketelitian mata dan sedikit berpikir untuk bisa menebak cangkir yang benar.

Coba deh, kamu tebak sendiri. Cangkir mana yang mendapat tuangan kopi pertama?

Sudah menebak?

Jawabannya adalah cangkir nomor 5.

Bagaimana bisa? Coba lihat saja pipa yang menuju cangkir nomor 4, bagian pipa kotak sebenarnya tertutup, tidak ada jalan ke cangkir nomor 4. Begitu pula ke cangkir nomor 9 yang tersumbat pada ujung pipanya. Pada pipa menuju cangkir ke-7 juga tertutup sehingga tak ada kopi pada cangkir nomor 7. Hanya cangkir nomor 5 yang memungkinkan menerima tuangan kopi pertama.

Terlihat mudah kan? Tapi sebenarnya menjebak, karena kamu harus jeli dan teliti melihat apa yang 'salah' pada gambar tersebut. 

Nah, apakah kamu berhasil menebak pertanyaan tersebut? Jika ya, berarti kamu orang yang teliti.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.