Sukses

Terungkap, Ini Cara yang Benar Menggunakan Pembalut

Tahukah Anda, bahwa ternyata selama ini wanita salah kaprah mengenai penggunaan pembalut?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para wanita, pembalut menjadi andalan saat "tamu bulanan" datang. Namun, seiring berkembangan zaman, bentuk pembalut kini sudah bermacam-macam, mulai dari tebal, tipis, dan menggunakan "sayap". Sayap ini berguna untuk mencegah pembalut bergeser ketika penggunanya tengah beraktivitas.

Tahukah Anda, bahwa ternyata selama ini wanita salah kaprah mengenai penggunaan pembalut? Menurut wittyfeed.com, bila selama ini bagian terlebar dari pembalut diletakkan di belakang, ternyata seharusnya ditempatkan di bagian depan.

Sebelum meletakkan bagian itu ke celana dalam, buka dulu bagian kertas perekat di bawah pembalut. Jika seluruh bagian vagina sudah tertutup dan Anda merasa nyaman, barulah kemudian lepaskan kertas perekat dari bagian sayapnya.

Adapun untuk pembalut yang bisa dimanfaatkan ulang, Anda harus merendamnya di air hangat bersabun setelah selesai digunakan. Jangan lupa pakai sabun dan kucek dengan tangan. Setelah kering, baru bisa Anda gunakan kembali.

Sumber: Feed Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.