Sukses

Fadli Zon Selesai Kritik Susi Pudjiastuti, Kini Giliran Jokowi

Fadli Zon kembali mengkritisi pemerintah melalui ciutannya di Twitter, Presiden Jokowi jadi sasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Fadli Zon kembali mengkritisi pemerintah lewat ciutannya di Twitter. Setelah sebelumnya berperang komentar dengan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, kini giliran Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang jadi sasaran.

Ciutan Fadli Zon kali ini terkait masalah rangkap jabatan di Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Sebut saja, Menteri Perindutrian Airlangga Hartanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Golkar.

"Kata Pak @Jokowi soal rangkap jabatan. Jadi kata-kata semakin tak bisa dipegang," tulis Fadli Zon.

Tak lupa, Wakil Ketua DPR itu pun menyertakan video pernyataan Jokowi seputar rangkap jabatan di pemerintahan. Dalam video tersebut, Jokowi menyebut tidak boleh ada rangkap jabatan.

"Kerja di satu tempat saja belum tentu benar kok," kata Jokowi

Ciutan Fadli Zon itu pun mengundang banyak komentar dari warganet. Ada yang sepakat, tapi ada juga yang kontra terhadap pernyataan Fadli Zon itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perang Ciutan Lawan Susi

Sebelumnya,  Fadli Zon mengkritik kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam akun Twitter pribadinya. Dia menilai, keberhasilan kementerian di bawah pimpinan Susi Pudjiastuti tersebut, tidak bisa diukur dari kesuksesan menenggelamkan kapal.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," tulis Fadli dalam akun twitter @Fadli Zon, Rabu 7 Februari 2018.

Selain itu, Fadli Zon juga menyinggung kondisi nelayan Indonesia yang masukl golongan termiskin. Bahkan, menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti tidak tinggal diam. Ciutan Fadli pun dia jawab.

"Ukuran keberhasilan yang telah anda lakukan apa pak Fadli yang terhormat? mohon pencerahan," tulis Susi dengan me-mention akun Twitter Fadli Zon dan Partai Gerindra.

3 dari 3 halaman

Fadli Zon Menantang Susi

Tak sampai di situ, perang kata-kata itu terus berlanjut. Fadli Zon tak tinggal diam dan membalas kicauan Susi Pudjiastuti.

Fadli menyebut, ukuran keberhasilan yang dia buat telah dituangkan dalam tiga buku bertajuk Berpihak pada Rakyat. Isinya, semua yang dia lakukan Fadli dalam kurun  2014-2017. Dia bahkan menantang Menteri Susi untuk berdebat di Gedung DPR pada Kamis (8/2/2018).

"Bu @susipudjiastuti sila datang dan kritik saya. Acaranya besok di Press Room DPR jam 13.00," tulis Fadli Zon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ciutan Fadli Zon