Sukses

Salat di Kebun Beralaskan Daun Pisang, Bocah Ini Tuai Pujian

Seorang bocah menjadi perbincangan setelah fotonya ketika salat di kebun viral di medsos. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jawa Timur - Sebuah foto yang diunggah pengguna Twitter baru-baru ini menjadi perbincangan viral di media sosial. Akun dengan nama @ana_khoz itu mengunggah foto seorang bocah tengah salat di kebun.

Dalam foto tersebut, terlihat bocah itu hanya mengenakan sarung untuk menutupi tubuhnya yang tak mengenakan pakaian. Sementara itu, dia juga memakai daun pisang sebagai alas pengganti sajadah.

"Di tengah kesibukan membantu orang tua, dia tidak lupa akan kwajibannya untuk menjalankan ibadah sholat walau dengan beralaskan selembar daun pisang. Subhanallah," tulis @ana_khoz.

Dalam keterangan foto yang dibuat Ana, menjelaskan bahwa bocah laki-laki asal Tuban, Jawa Timur itu sedang membantu orang tuanya bekerja di kebun. Meski dengan atribut ibadah seadanya, tapi bocah itu tak lupa menunaikan salatnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian Warganet

Ketaatan bocah itu dalam menjalankan perintah agama menuai pujian warganet. Banyak dari mereka terharu dan berharap bocah itu bisa menjadi contoh bagi anak-anak lainnya.

"Saya yg non muslim aj lihat spt ini bangga, semoga anak2 Indonesia yg lain bisa mencontoh beribadah yg baik," komentar @N_Kuslan.

"Sholeh bener neh anak. Beruntung punya anak kaya dia," saut @IbuPertiwiku.

"Jgn permasalahkan segala kekurangan (atribut ibadah) yg dia lakukan saat sholat tpi lihat niat hatinya dia untuk ttp beribadah kepada Tuhannya disegala keterbatasan," tulis @GunRomli.

"Berarti,orng tuax luar biasa dlm mndidik ank,hngga ank mrasa bhw solat adl kbtuhan hdup yg ga blh ditinggalkn," kata @ana_khoz.

Nah, bagaimana menurutmu?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.