Sukses

Manjurnya Khasiat Bunga Kenanga Hijau Obati Kanker Payudara

Kanker payudara adalah penyakit ganas yang terjadi ketika ada sel tidak terkontrol yang mengalami pertumbuhan abnormal

Liputan6.com, Jakarta - Kanker payudara adalah penyakit ganas yang terjadi ketika ada sel tidak terkontrol yang mengalami pertumbuhan abnormal dan berkembang menjadi tumor. Jadi seolah-olah sel ini seperti organisme lain yang independen tumbuh di dalam tubuh kita dan cenderung bersifat merusak. Umumnya kanker payudara banyak diderita oleh kaum wanita. Namun laki-laki juga bisa menderita penyakit ini.

Normalnya, sel-sel di payudara yang lama atau rusak akan berhenti berkembang dan digantikan oleh sel-sel yang baru dan sehat. Namun yang terjadi pada kanker payudara, sel-sel yang sudah tua dan rusak tersebut mengalami mutasi genetik yang menyebabkan mereka terus tumbuh dan mereproduksi tanpa kontrol.

Gejala Kanker Payudara

Meski gejala atau tanda-tanda kanker payudara bisa berbeda-beda, secara umum akan nampak munculnya benjolan yang tidak wajar di sekitar area payudara, perubahan bentuk atau ukuran payudara, kulit di payudara menjadi berpori-pori seperti kulit jeruk, puting susu tertarik ke dalam (mencekung), keluar cairan berupa darah dari puting susu, dan lain-lain. Lebih lanjut mengenai gejala-gejala lain kanker payudara bisa dikonsultasikan langsung kepada dokter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengobatan Kanker Payudara

Kita harus yakin bahwa pada hakekatnya semua penyakit itu ada obatnya, termasuk kanker payudara. Selain melalui pengobatan modern, kita juga bisa berikhtiar dengan metode pengobatan secara tradisional. Berikut ini adalah satu ramuan obat warisan leluhur yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kanker payudara secara alami.

Salah satu bahan utamanya adalah bunga kenanga hijau (nama ilmiahnya canangium ododratum). Ada dua jenis bunga kenanga, yaitu kenanga putih dan kenanga hijau (bunga kenanga biasa), yang kita gunakan disini adalah jenis kenanga hijau.

Secara kimiawi, bunga kenanga mengandung senyawa obat seperti flavonoida, polifenol, saponin, dan minyak atsiri. Jika dikombinasikan dengan beberapa bahan lain secara tepat, maka bunga kenanga akan menjadi ramuan obat mujarab untuk menyembuhkan suatu penyakit, dalam hal ini adalah kanker payudara. Lebih lengkap, berikut ini beberapa bahan ramuan yang perlu dipersiapkan:

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.