Sukses

Ditambah Korek Api, Sikat Gigi Bekas Punya Manfaat Luar Biasa

High Quality Life menyarankan, sebaiknya sikat gigi bekas tak langsung dibuang, karena ditambah dengan korek api, kamu bisa memanfaatkannya.

Liputan6.com, Jakarta Sikat gigi punya umur masa pakai, kurang lebih selama 2-3 bulan. Lebih dari waktu itu, sikat gigi dinyatakan kedaluwarsa dan harus diganti. Pertanyaannya, apa yang akan kamu lakukan pada sikat gigi yang lama? High Quality Life menyarankan, sebaiknya sikat gigi bekas tidak langsung dibuang, karena ditambah dengan korek api, kamu bisa memanfaatkan sikat gigi itu. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan sikat gigi bekas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Membersihkan Celah Gelas Kecil

Manfaat sikat gigi bekas

Untuk membersihkan gelas yang kecil, kita membutuhkan ukuran sikat yang kecil pula. Dari pada membeli sikat khusus untuk membersihkan gelas, mengapa kamu tidak menggunakan sikat gigi bekas? Yang kamu butuhkan hanya dengan membakar bagian belakang kepala sikat gigi. Lalu membengkokkannya menyerupai huruf L. Dengan posisi seperti itu, kamu bisa menyikat bagian dasar gelas, sehingga bakteri tidak tumbuh di dasar gelas. Dengan korek api, kamu juga bisa mengubah model sikat gigi sesuai kebutuhan.

3 dari 6 halaman

2. Membersihkan Keyboard

Manfaat sikat gigi bekas

Meskipun kerap berada di dalam ruangan, jangan dianggap keyboard laptop ataupun PC bebas dari kotoran. Celah pada keyboard kerap kali kemasukan debu. Cara efektif membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi bekas. Kamu tinggal menyesuaikan bentuk dan rongga sikat sesuai celah keyboardmu.

4 dari 6 halaman

3. Membersihkan Kipas Angin

Manfaat sikat gigi bekas

Hal ini berlaku juga untuk pengering rambut, jika angin yang keluar terasa pelan, barangkali baling kipas atau pengering rambutmu banyak ditempeli debu. Gunakan sikat gigi bekasmu untuk membersihkan semua kotoran yang mengendap.

5 dari 6 halaman

4. Membersihkan Saluran Wastafel

Manfaat sikat gigi bekas

 

Untuk membersihkan saluran wastafel, kamu membutuhkan dua sikat gigi bekas yang diikat saling membelakangi. Sekarang ini kamu memiliki sikat dengan dua kepala, sehingga kamu bisa memutarnya sampai 360 derajat. Dijamin bentuk sikat seperti itu lebih ampuh membersihkan lubang wastafel.

6 dari 6 halaman

5. Membersihkan Celah Keramik

Manfaat sikat gigi bekas

Sapu biasa tidak cukup efektif membersihkan celah keramik. Malah ketika kamu menyapu, debu akan tertinggal dan menggumpul di celah keramik. Namun dengan menggunakan sikat gigi bekas, debu-debu itu akan mudah dikeluarkan. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.