Sukses

Gelandang City Merasa Utang Budi pada Jurgen Klopp

Gundogan menjalani empat tahun bersama Jurgen Klopp di Borussia Dortmund periode 2011-2015.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menyambut leg pertama perempat final Liga Champions lawan Liverpool, Kamis (5/4) dini hari WIB, dengan perasaan utang budi pada Jurgen Klopp, pelatih yang saat ini menangani The Reds.

Gundogan menjalani empat tahun bersama Jurgen Klopp di Borussia Dortmund periode 2011-2015. Masa-masa tersebut dapat disebut sebagai era keemasan Dortmund yang berhasil memutus dominasi Bayern Munchen dengan memenangkan gelar juara Bundesliga, Piala Jerman, Piala Super Jerman dan mencapai final Liga Champions 2013.

Berkat Klopp pula Gundogan mampu menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di eranya. Dia pun mampu menembus tim nasional Jerman kala itu oleh sebab konsistensi penampilannya di tangan Jurgen Klopp.

"Saya menjalani empat tahun yang fantastis dengan Jurgen Klopp. Kami memenangkan banyak hal, kami melewati banyak pengalaman bersama, kami juga menjalani masa-masa terpuruk," ungak Gundogan di laman resmi mancity.

"Saya datang ke Dortmund dari klub yang relatif kecil (Nuremburg) dan saya berjuang keras di enam bulan pertama untuk mendapat tempat saya."

Saat itulah Klopp berperan membantu Gundogan menyadari potensinya lalu berjuang menembus skuat utama.

"Saya sedikit pemalu dan jujur saya tidak cukup berani untuk melakukan beberapa hal tertentu," imbuh dia.

"Tetapi terima kasih atas bantuan rekan setim saya dan dengan bantuan Jurgen dan staf, saya berhasil berkembang."

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.