Sukses

Allegri Gantikan Conte di Chelsea?

Conte terancam dipecat oleh Chelsea.

Liputan6.com, Turin- Posisi manajer Chelsea Antonio Conte semakin di ujung tanduk. Conte terancam dipecat akibat buruknya prestasi The Blues di musim 2017-2018.

Chelsea sudah gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Selain itu, mereka juga sangat sulit untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Chelsea saat ini terlempar dari empat besar di Liga Inggris. 

Bulan lalu, Chelsea telah tersingkir dari Liga Champions. Mereka tak berdaya ketika menghadapi Barcelona di babak 16 besar.

Bos Chelsea Roman Abramovich kabarnya tidak akan memakai jasa Conte lagi musim depan. Konglomerat Rusia itu telah menyiapkan beberapa nama calon pengganti Conte.

The Sun melaporkan, salah satu nama yang dibidik adalah arsitek Juventus Massimiliano Allegri. Tawaran melatih Chelsea diyakini akan membuat Allegri tergiur dan bersedia meninggalkan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin ke Inggris

Allegri sangat tertarik bekerja di Inggris. Dia sudah fasih berbahasa Inggris. Beberapa waktu lalu Allegri juga menyatakan jika selesai melatih Juventus akan mencoba petualangan di luar negeri.

"Pastinya saya akan pergi ke luar negeri. Di Italia, saya sudah selesai," ujar Allegri.

3 dari 3 halaman

Berjaya di Juventus

Allegri menarik perhatian Abramovich karena sukses membuat Juventus merajai Serie A. Dia sudah mempersembahkan tiga Scudetto dan tiga Coppa Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus