Sukses

Jokowi Minta Tradisi Emas Bulu Tangkis Asian Games Dipertahankan

Asian Games 2018 berlangsung di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan ganda putra peraih emas di All England, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Dalam pertemuan itu, Jokowi ingin Kevin-Marcus berjaya di ajang Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

"Pak Presiden terus menyemangati agar emas-emas ini terus dipertahankan untuk memberikan yang terbaik di ajang Asian Games 2018," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Jokowi, sambung Imam Nahrawi, juga menanyakan peta kekuatan negara-negara peserta Asian Games khususnya di cabang olahraga bulu tangkis.

"Itu beberapa hal dan tadi sempat dijawab oleh masing-masing-masing," ucap Imam Nahrawi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Motivasi

Pada kesempatan sama, Kevin Sanjaya mengungkapkan pesan Presiden Jokowi agar Indonesia mendapatkan prestasi terbaik di cabang olahraga bulu tangkis pada Asian Games 2018.

"Ini adalah motivasi buat kami untuk memberikan yang terbaik untuk Asian Games," kata Kevin.

 

3 dari 3 halaman

Pesaing Terbesar

Kevin membeberkan sejumlah lawan tangguh yang harus diwaspadai pada ajang Asian Games. Mereka adalah Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Untuk targat di Asian Games, Kevin mengaku ia dan Marcus tetap menginginkan medali emas. 

"Semua enggak mau terlalu berlebihan juga, tapi kami janji akan berikan yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.