Sukses

Mourinho Yakin Shaw Bertahan di MU

Masa depan Shaw di MU dipertanyakan.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho berniat mempertahankan Luke Shaw. Namun, dia mengaku tidak akan menghalangi jika Shaw berniat pergi.

"Saya pikir dia bakal tinggal. Tapi saya selalu tekankan pintu keluar selalu terbuka," ungkap Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Shaw kembali masuk skuat MU pada laga melawan Swansea di Old Trafford, Sabtu (31/3/2018), setelah ditarik pada jeda partai versus Brighton & Hove Albion di Piala FA, dua pekan lalu. Mourinho menyatakan buruknya kinerja Shaw sebagai alasan di balik keputusannya.

Insiden ini melanjutkan hubungan buruk antara kedua sosok. Mourinho sebelumnya berkali-kali mengkritik Shaw di publik.

Hal tersebut membuat Shaw, yang kontraknya di MU habis pada 2019, dikabarkan bakal hengkang. Dia dilaporkan tertarik kembali bekerja sama dengan Mauricio Pochettino yang mendidiknya di Southampton. Sementara The Red Devils sudah memantau beberap bek kiri baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Pelatih

Mourinho tahun lalu mengijinkan Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay meninggalkan Old Trafford. Kedua pemain kurang kerasan akibat minimnya kesempatan bermain.

"Saya mengganti Shaw di laga Brighton karena sayalah pelatih. Jika saya mau menarik pemain pada menit lima, maka saya melakukannya," tegas Mourinho.

3 dari 3 halaman

Opini Mourinho

Mourinho sempat menilai Shaw sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia. Mantan pelatih Chelsea tersebut menegaskan belum mengubah pandangannya.

"Opini saya terkait itu tidak berbeda hingga sekarang," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU