Sukses

Kaltim Tantang Sultra di Kejurnas Softball 2018

Sultra merupakan pemenang medali emas softball PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kejuaraan Nasional Softball 2018 berlangsung di lapangan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Rabu (28/3/2018) hingga Minggu (1/4/2018). Tim dari sembilan provinsi ikut serta pada ajang ini.

Sebanyak lima di antaranya tersisih pada babak awal yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Di putaran utama, Sulawesi Tenggara menyingkirkan Jawa Barat 7-0 untuk masuk final. Mereka menghadapi Kalimantan Timur yang menaklukkan Lampung (7-3) dan Jawa Barat (12-11).

Sebelum final, Sultra menunjukkan dominasi dengan tidak menderita kekalahan dalam tujuh laga. Mereka merebut medali emas softball PON XIX 2016 usai mengalahkan Jawa Timur (6-2) di final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Terbesar usai PON XIX

Kejurnas ini merupakan penyelenggaraan terbesar sejak PON XIX 2016 Jawa Barat. Di softball, kejuaraan lebih sering mempertemukan klub. Pada turnamen itu, para peserta sering memakai pemain asing. Akibatnya, pemain nasional kesulitan mengukur kemampuan.

"Kita harap ajang ini membuat tim softball setiap provinsi bisa mengukur kekuatan masing-masing. Untuk PON ke depan harus sudah mengukur kekuatan dari sekarang," kata Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi PB Perbasasi, Ripuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.