Sukses

Rossi Menyebut Motor Yamaha Belum Selevel dengan Honda dan Ducati

Valentino Rossi menyatakan motor yang ditungganginya saat ini belum selevel dengan Honda dan Ducati.

Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan motor yang ditungganginya saat ini belum selevel dengan Honda dan Ducati. Faktor itulah yang membuat Rossi kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez pada MotoGP Qatar yang menjadi balapan pembuka musim 2018. 

Baca Juga

  • MotoGP: Ducati Klaim Saingan Dovi Hanya Marquez
  • MotoGP: Ducati Klaim Saingan Dovi Hanya Marquez
  • 4 Hal yang Tak Berubah pada Valentino Rossi Sejak 1996 hingga Sekarang

Podium pertama pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar, dikuasai pebalap andalan Ducati, Dovizioso. Posisi kedua ditempati juara dunia dari Repsol Honda, Marquez. 

Rossi terpaksa puas bercokol di podium ketiga. Namun, hasil tersebut cukup memuaskan bagi Rossi setelah tampil buruk sepanjang sesi pramusim MotoGP 2018. 

Apa kelebihan motor Honda dan Ducati dibanding Yamaha?

"Ducati dan Honda superior dibanding Yamaha dalam hal pengembangan perangkat elektronika. Mereka menginvestasikan banyak uang di area tersebut. Di sisi lain, Yamaha lambat melakukannya," kata Valentino Rossi, seperti dilansir AS, Jumat (30/3/2018). 

"Namun, tahun ini saya menemukan poin-poin positif di motor Yamaha. Poin itu membuat saya lebih percaya diri untuk bertarung merebut kemenangan," sambung The Doctor. 

Musim lalu, dua pebalap Yamaha tak bisa berbuat banyak untuk membendung Marquez dan Dovizioso dalam perebutan gelar. Keduanya finis di posisi pertama dan kedua. 

Valentino Rossi menyudahi MotoGP 2017 di posisi kelima, sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales, bercokol di peringkat ketiga. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.