Sukses

Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Bertemu Sriwijaya FC

Persib Bandung akan berhadapan dengan Sriwijaya FC, Minggu (1/4/2018).

Liputan6.com, Bandung - Kabar baik menghampiri Persib Bandung jelang lawatannya ke markas Sriwijaya FC, Minggu (1/4/2018). Jonathan Bauman yang absen di laga perdana, dipastikan sudah bisa tampil saat bertemu Laskar Wong Kito. 

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan International Transfer Certificate (ITC) atau surat pemutusan kontrak dengan tim sebelumnya akan dikantongi pekan ini termasuk izin tingal dan bekerja dari imigrasi.

Saat laga perdana Maung Bandung di ajang Liga 1 menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018), Bauman belum bisa diturunkan karena masalah administrasi.

"Kira-kira minggu ini sudah siap dan dipakai. Lawan Sriwijaya sudah main dan sekarang masih kontak sama sekertaris tim bagaimana situasinya untuk tim," kata dia di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (27/3/2018).

Soler mengatakan proses adaptasi Bauman bersama Persib mulai menunjukan perkembangan positif dan diharapkan bisa segera padu dengan para pemain lain.

"Dia masih butuh waktu tapi it's okay semua berjalan baik," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Evaluasi Piala Presiden 2018

Jonathan Bauman dihadirkan Persib untuk menambah kekuatan lini serang yang dianggap masih mandul berdasarkan hasil evaluasi usai helatan Piala Presiden 2018 lalu.

Demi mendapatkan tanda tangan penyerang asal Argentina tersebut, manajemen Persib harus memecat megabintang, Michael Essien lantaran terganjal regulasi Liga 1 yaitu setiap tim hanya boleh memiliki empat pemain asing.

Bauman dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan dengan syarat mampu bermain apik. Disinyalir Bauman mendapat kontrak senilai Rp 5 miliar dari Persib berdasarkan data terakhir dari transfermark.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.