Sukses

Simic Mandul, Persija Diimbangi Bhayangkara FC

Persija gagal membobol gawang Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Bomber maut Persija Jakarta Marko Simic gagal membukukan gol pada debutnya di Liga 1 2018. Mandulnya Simic membuat Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 0-0 dengan juara bertahan Bhayangkara FC pada laga pembuka Liga 1 2018, Jumat (23/3/2018).

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija langsung menekan Bhayangkara FC sejak menit awal. Simic sudah membahayakan gawang tim tamu di menit kelima saat sundulannya melebar tipis dari gawang Awan Setho. 

Bhayangkara balas mengancam di menit tujuh. Kesalahan bek Jaimerson hampir membuat Bhayangkara unggul. Untungnya sepakan voli Komazec masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

Persija seharusnya unggul pada menit sembilan. Gelandang Sandy Sute sudah berdiri bebas di mulut gawang, namun sepakannya malang melambung tinggi.

Simic kembali mengancam gawang Bhayangkara di menit 19. Sepakan mendatar pemain Kroasia itu dengan baik masih bisa ditepis Awan Setho.

Bhayangkara nyaris membuat Jakmania terdiam di menit 28 andai sontekan Vendry Mofu di mulut gawang tidak melambung jauh.

Simic lagi-lagi membuang peluang emas di menit akhir babak pertama. Sepakan Simic yang berdiri bebas di kotak penalti meleset dari sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan berlangsung makin alot di babak kedua. Membaiknya pertahanan kedua klub membuat tak ada peluang berarti di 15 menit awal setelah turun minum.

Persija punya kesempatan bagus untuk memecah kebuntuan di menit 61. Tendangan bebas Simic dengan cekatan ditepis Awan Setho.

Bhayangkara seharusnya bisa menghukum Persija di menit 66. Sayangnya Komazec yang berdiri bebas gagal memaksimalkan peluang emas. Sepakannya di depan gawang Persija meleset dari sasaran.

Awan Setho benar-benar jadi momok bagi Persija. Eks pemain Timnas U-19 itu menggagalkan dua peluang emas Persija di menit akhir. Tendangan Addison dan Simic dengan luar biasa bisa dimentahkan Awan Setho. Skor kacamata bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Bhayangkara: Awan Setho; Putu Gede, Nurhidayat, Vujovic; Yujun, Sani Rizki Fauzi, Hargianto, Paulo Sergio, Vendry Mofu; Alsan Sanda, Komazec

Persija: Andritany; Dany Saputra, Ismed, Jaimerson, Maman; Riko, Ramdani, Sandi Sute, Rohit Chand; Addison, Simic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.