Sukses

Pesan Penting Presiden AFA untuk Lionel Messi

Asosiasi Sepak Bola Argentina meminta Lionel Messi mengurangi jumlah pertandingan bersama Barcelona.

Barcelona - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengungkapkan telah meminta Lionel Messi mengurangi frekuensi tampil bersama Barcelona demi persiapan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

  • Coutinho Senang Bisa Main Bareng Messi
  • Chelsea Akan Sulit Hentikan Lionel Messi
  • Lionel Messi Bikin Alvaro Morata Gelisah

Sepanjang musim 2017-2018, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, beberapa kali menepikan Messi pada ajang Liga Champions dan Copa del Rey. Hal itu karena sang pemain merasa perlu beristirahat.

Rupanya, AFA ingin Messi tampil apik ketika berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia. Alhasil, Tapia pun mengaku menghubungi Messi agar dia mengurangi jumlah bermain bersama klubnya.

"Saya berharap semua pemain Argentina dalam kondisi terbaik menjelang Piala Dunia nanti. Sergio Aguero bermain luar biasa saat ini dan Messi selalu tampil dalam performa terbaik," ujar Tapia kepada TyC Sports.

"Saya telah berbicara kepada Messi agar dia bermain lebih sedikit dibandingkan musim sebelumnya. Apabila ada pertandingan yang kehadirannya tidak terlalu dibutuhkan, kami menyarankan dia untuk beristirahat demi kebaikannya," lanjut Tapia.

Lionel Messi dan kawan-kawan lolos hingga partai final di Piala Dunia 2014. Namun, di partai puncak Albiceleste takluk 0-1 dari Jerman.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.