Sukses

Lawan PSG, Ajang Pembuktian bagi Dua Bintang Real Madrid

Dua bintang Real Madrid ini seperti habis masa jayanya jika gagal cetak gol.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane kemungkinan bakal menurunkan trio Bale, Benzema dan Cristiano (BBC) saat Real Madrid menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel menarik ini bakal tersaji di Stadion Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Ronaldo boleh jadi paling ditakuti diantara penyerang lainnya. Sedangkan Benzema dan Bale dalam fase ujian, mengapa begitu?

Jika keduanya tampil buruk, maka fans Real Madrid siap memberi mereka teror. Maka itu, duel melawan PSG menjadi saat yang tepat bagi Bale dan Benzema untuk membuktikan diri.

Kebuntuan Benzema dalam mencetak gol sangat jelas terlihat. Musim ini, dia baru mencetak 5 gol saja di semua kompetisi.

Torehan golnya yaitu dua gol di La Liga, dua gol di Liga Champions dan satu gol di Piala Raja. Sedangkan Bale masih bisa dapatkan 'pengampunan' karena cedera yang dialaminya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Alasan

(ki-ka) Pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, Gareth Bale, Karim Benzema, Keylor Navas dan Cristiano Ronaldo ambil bagian pada sesi latihan di Valdebebas Training Ground, Madrid, Jumat (4/12/2015).  (AFP Photo/Gerard Julien)

Meski lebih dipahami, Bale juga tak punya alasan lagi untuk tampil buruk. Dia bakal sulit diterima fans lagi jika kembali tampil buruk di babak 16 besar Liga Champions.

Di Liga Champions, Bale termasuk kurang produktif belakangan ini. Seperti dilansir Marca, dia hanya mencetak 12 gol dari 41 laga di Liga Champions.

Enam gol diantaranya dicetak pada musim pertamanya di Real Madrid. Dimana dia mencetak gol di final melawan Atletico Madrid pada final Liga Champions 2013/14.

3 dari 3 halaman

Terus Melempem

Setelah musim pertamanya di Madrid, penampilan Bale terus melempem di Liga Champions. Termasuk tembakannya yang berkali-kali kena tiang pada semifinal Liga Champions melawan Manchester City di musim 2015/16.

Sedangkan Benzema punya catatan gol lebih baik di Liga Champions. Dia mencetak 41 gol di Liga Champions sejak 2009.

Meski begitu, ini tak bisa jadi penyelamat jika gagal tampil bagus lawan PSG. Musim lalu, Benzema juga gagal memukau dan jauh di bawah bayang-bayang Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.