Sukses

Puncaki Klasemen, Inter Milan Langsung Bidik Juventus

Inter Milan kini unggul satu poin atas Napoli di klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Momen spesial dijalani Inter Milan pada pekan ke-15 Liga Italia 2017/2018. Itu karena mereka sukses menjadi pemuncak klasemen usai menghancurkan Chievo lima gol tanpa balas di Giuseppe Meazza, Minggu (3/12/2017).

Inter Milan benar-benar tak menyia-nyiakan momen kekalahan 1-2 Napoli saat menjamu Juventus. Mereka memaksimalkan momen itu untuk merebut puncak klasemen dari tangan Napoli. Keinginan mereka terwujud usai pesta lima gol ke gawang Chievo.

Kemenangan Inter dihiasi dengan hattrick Ivan Perisic di menit ke-23, ke-57, dan ke-90+2. Dua gol lain Nerazzurri dilesakkan Mauro Icardi di menit ke-38 dan Milan Skriniar ke-60.

Berkat kemenangan itu, Inter mempertahankan tren tak terkalahkan mereka menjadi 15 laga. Mereka merangkai 12 kemenangan dan tiga hasil imbang. Kini, tim besutan Luciano Spalletti itu unggul satu poin atas Napoli.

Meski sukses menguasai klasemen, Inter Milan tak bisa bersantai karena akan menghadapi lawan berat pada akhir pekan depan. Mereka akan melawat ke markas Juventus pada pekan ke-16 di Allianz Stadium, Minggu (10/12/2017) dinihari WIB.

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit bagi kami dan kami harus segera kembali bekerja. Kami harus memusatkan perhatian pada hal-hal yang kami ketahui saat ini dan melakukan yang terbaik," kata Spalletti, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permainan Tim

Meski begitu, Spalletti tetap menyambut kemenangan hebat Inter atas Chievo. Itu karena Inter memperlihatkan permainan sebagai tim. Lalu, Inter juga mampu membuat Chievo sama sekali tak memiliki ruang gerak.

Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chievo pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (3/11/2017). Inter menang 5-0 atas Chievo. (AFP/Miguel Medina)

"Ketika sebuah permainan seperti itu, tim berbagi tugas dan melakukan segalanya sebagai kesatuan, itu adalah hal hebat untuk pelatih liha. Kami berada di jalur yang tepat, tim memulai laga dengan baik, jadi tak banyak yang bisa saya katakan," ungkap Spalletti.

'Saya hanya mencoba untuk menemukan cacat kecil sehingga kami bisa memperbaiki lebih jauh. Ini adalah tiga poin yang sangat penting. Kami tak memberikan tempat untuk Chievo, menyerang dari semua sisi," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini