Sukses

Protes ke Panitia SEA Games, Evan Dimas Tetap Disanksi

Evan Dimas terkena akumulasi kartu saat Timnas Indonesia U-22 melawan Timor Leste.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Evan Dimas Darmono dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017) pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017.

Gelandang milik Bhayangkara FC itu absen akibat akumulasi kartu. Evan mendapat kartu kuning saat Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand dan Timor Leste.

PSSI sudah berusaha melakukan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games terkait kartu kuning yang diterima Evan saat melawan Timor Leste, dua hari lalu. PSSI dan Timnas Indonesia U-22 menganggap Evan tak sepatutnya mendapat kartu kuning.

Ketika itu, wasit yang memimpin pertandingan, Nagor Amir Bin Noor Mohamed menganggap Evan Dimas mengulur-ulur waktu di menit akhir. Evan Dimas dijatuhkan pemain Timor Leste.



"Kami sudah layangkan protes kepada pihak panitia SEA Games, mereka sudah menerima itu. Tapi, mereka tidak bakal mengubah sanksi (untuk) Evan," kata manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Perawan di Padang Kelab Aman, Selasa (22/8/2017) pagi.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla sudah menyiapkan antisipasi yang ditinggalkan Evan. Muhammad Hargianto atau Hanif Sjahbandi menjadi opsi Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.