Sukses

Kapten Real Madrid Masuk Buku Rekor La Liga

Sergio Ramos mendapat kartu merah saat Real Madrid bertemu La Coruna.

Liputan6.com, Madrid- Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos masuk buku rekor La Liga. Namun rekor yang dicatat Ramos merupakan rekor negatif. Dia menjadi pemain yang paling sering mendapat kartu merah di La Liga. 

Kartu merah terbaru didapat Ramos saat Madrid menang 3-0 atas Deportivo La Coruna pada pekan perdana La Liga 2017-2018, Senin (21/8/2017). Di laga itu, Ramos menerima kartu kuning kedua di penghujung laga. 

Saat itu pemain nasional Spanyol tersebut, diusir dari lapangan akibat melanggar pemain La Coruna Borja Valle.

Sepanjang kariernya di La Liga, eks pemain Sevilla itu total sudah 18 kali menerima kartu merah. Ramos memimpin daftar pemain paling sering diusir wasit di La Liga bersama Xavi Aguado dan Pablo Alfaro.

Dengan karier yang masih panjang dan permainan keras yang kerap dilakukan, jumlah kartu merah yang dikoleksi Ramos bisa bertambah banyak di masa yang akan datang.

Sejak bergabung dengan Real Madrid tahun 2005, Sergio Ramos total sudah 23 kali menerima kartu merah dari wasit di berbagai ajang yang diikuti Los Blancos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga