Sukses

3 Calon Pengganti Alexis di Arsenal

Alexis tak mau bermain di Liga Europa bersama Arsenal.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal Alexis Sanchez hampir dipastikan bakal meninggalkan The Gunners musim depan. Sang pemain ogah bermain di Liga Europa bersama Meriam London.

“Aku ingin bermain di Liga Champions,” kata Alexis kepada Canal 13.

Arsenal finis di peringkat lima Liga Inggris musim lalu. Itu artinya, Meriam London hanya akan bermain di Liga Europa musim depan. Alexis tak mau bermain di kompetisi kelas dua tersebut.

Kontrak Alexis sendiri akan habis musim depan. Laporan terakhir menyebutkan, pemain asal Cile itu minta gaji 400 ribu pound sterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal sebesar 275 ribu pound sterling per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, Alexis tak mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

“Keputusan (soal kontrak) tersebut tidak bergantung padaku. Aku harus menunggu (tawaran) Arsenal,” ucap Alexis.

Guna mengantisipasi kepergian Alexis, ada tiga pemain yang jadi bidikan Arsenal. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thomas Lemar

Thomas Lemar (The Score)
Arsenal sebenarnya sudah melayangkan tawaran 35 juta euro untuk Lemar. Namun Monaco langsung menolak proposal yang diajukan The Gunners. Monaco tidak ingin kehilangan pemain andalannya di lini tengah lagi setelah melepas Bernardo Silva ke Manchester City dan Tiemoue Bakayoko ke Chelsea.

Namun begitu, Arsenal diyakini belum akan menyerah mengejar Lemar. Mereka bersedia menaikkan tawaran agar Monaco mau melepas pemain Prancis tersebut.

Lemar tampil gemilang di Monaco musim lalu. Ia mampu membuat 14 gol dan memberikan 11 assists di musim 2016/2017.

3 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Winger Borussia Dortmund asal Prancis, Ousmane Dembele. (AFP/Wang Zhao)
Dembele mencuri perhatian klub-klub besar Eropa musim lalu. Ia tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. Dalam 49 pertandingan yang ia mainkan, Dembele menyumbangkan 11 gol dan 18 assist.

Maka tak heran jika Arsenal tertarik kepadanya. Namun, The Gunners harus bergerak cepat karena Barcelona juga naksir kepada pemain 20 tahun tersebut.

Dembele sendiri masih terikat kontrak di Dortmund hingga 2021. Menurut Transfermarkt, harga jual Dembele saat ini adalah 33 juta euro.

4 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez (AFP/Oli Scarff)
Mahrez musim lalu membela Leicester dalam 36 pertandingan Liga Inggris dan mencetak enam gol. Hal ini jauh menurun dibanding ketika ia membawa Leicester juara pada musim 2015/2016.  Kala itu, Mahrez menyumbangkan 17 gol dalam 37 laga.

Meski demikian, Wenger tetap merupakan pengagum pemain asal Aljazair tersebut. Ia bahkan secara terbuka sering memuji sang pemain.

“Kami belum mengajukan penawaran untuk Mahrez, tapi secara pribadi, saya suka dia. Saya pikir dia membuat dampak besar saat Leicester juara,” kata Wenger kepada beIN Sports.

“Seperti pemain lain di Leicester, musim lalu lebih menantang, tapi itu tidak menghilangkan kualitasnya. Apakah kami sudah mengajukan penawaran untuknya? Tidak, belum, belum.”

“Bila saya mengatakan, ‘Belum’, itu berarti hal itu bisa terjadi, dan mungkin tidak akan terjadi,” Wenger menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.