Sukses

5 Pemain yang Bakal Hengkang dari Arsenal Akhir Musim Ini

Arsenal akan menghadapi masalah besar pada musim panas nanti.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi masalah besar pada musim panas nanti. Pasalnya, The Gunners terancam kehilangan manajer dan sejumlah pemain bintangnya.

Untuk manajer, Arsene Wenger akan bebas dari kontrak pada akhir musim ini. Hingga saat ini, dia belum menentukan masa depannya.

Kegalauan Wenger tak pelak menimbulkan situasi kurang menyenangkan bagi para pemain. Mereka masih menunggu keputusan manajer asal Prancis itu sebelum menandatangani kontrak baru di Arsenal.

Lalu siapa sajakah pemain yang berpeluang hengkang dari Arsenal musim panas nanti? Berikut ulasannya seperti dilansir Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alexis Sanchez

Sanchez menjadi daftar teratas dari bintang Arsenal yang akan pergi. Ia kabarnya mulai tak betah lagi bermain di Emirates Stadium.

Padahal Arsenal telah menawarkan kontrak baru dengan gaji berlipat. Tetapi ia merasa Arsenal bukan klub yang tepat untuk menjadi juara di kompetisi domestik dan internasional.

Sejumlah klub seperti PSG, Juventus, hingga Bayern Muenchen mengantri tanda tangannya. Bahkan mereka menyiapkan uang transfer besar agar negosiasi terwujud.

3 dari 6 halaman

2. Mesut Ozil

Ozil menjadi pemain bintang yang juga dirumorkan akan pergi dari Arsenal musim panas nanti. Terlebih jika Arsene Wenger benar-benar tidak memperpanjang kontraknya.

Dalam beberapa kesempatan, Ozil selalu mengatakan Wenger menjadi alasan utamanya ke Arsenal. Sehingga jika manajer asal Prancis itu pergi, maka Ozil pun akan melakukan hal yang sama.

Selain itu Ozil juga tidak nyaman karena selalu dijadikan kambing hitam saat permainan Arsenal menurun. Pasalnya, ia merupakan pemain termahal di Arsenal saat ini.

4 dari 6 halaman

3. Jack Wilshere

Wilshere merupakan produk asli akademi Arsenal. Tak heran ia menjadi salah satu pemain kesayangan fans.

Sayangnya musim ini Wilshere justru disingkirkan oleh Wenger. Ia dipinjamkan ke klub kecil, Bournemouth.

Dan manajer Bournemouth, Eddie Howe telah menyatakan keinginannya untuk mempermanenkan status Wilshere. Sang pemain sendiri juga tidak keberatan untuk pindah.

Namun jika Wenger tidak jadi pindah maka Wilshere bisa saja ditarik pulang ke Arsenal. Terlebih jika Ozil dan Sanchez hengkang.

5 dari 6 halaman

4. Kieran Gibbs

Sama seperti Wilshere, Gibbs juga produk sukses dari akademi Arsenal. Ia mulai menjalani karier seniornya pada tahun 2007.

Ia sering dipuji Wenger sebagai salah satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Gibbs mulai menjadi pemain utama pada musim 2011/12 setelah Gael Clichy pergi ke Manchester City.

Sayangnya, Gibbs sering terkendala dengan cedera. Arsenal pun membeli Nacho Monreal yang akhirnya menggusurnya dari tim utama.

Gibbs tentu tak ingin terus menjadi cadangan Monreal musim depan. Apalagi ia sedang memasuki usia emas dan ingin membela timnas Inggris.

6 dari 6 halaman

5. Carl Jenkinson

Carl Jenkinson menjadi pemain terakhir yang berpeluang pergi dari Arsenal musim panas nanti. Apalagi ia kini hanya menjadi pilihan ketiga di posisi bek kanan.

Jenkinson memang tak pernah mendapat tempat utama sejak bergabung tahun 2011. Itu sebabnya Wenger dua kali meminjamkannya ke West Ham selama dua musim.

Ia juga nyaris bergabung ke The Hammers pada Januari lalu, namun gagal karena tak cocok soal gaji. Tapi tak menutup kemungkinan West Ham atau klub lain menawarnya lagi musim panas nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini