Sukses

Menghilang Sepekan, Bek Real Madrid Suap Petugas SIM

Bek Real Madrid, Fabio Coentrao memilih cara kotor untuk mendapat SIM.

Liputan6.com, Braga - Bek Real Madrid, Fabio Coentrao menghilang selama seminggu terakhir dalam latihan bersama tim beustan Zinedine Zidane. Media asal Porugal, O Jogo mengungkap kalau Coentrao sedang berada di Braga.

Coentrao sedang menjalani persidangan di pengadilan Braga pada Jumat (17/3/2017). Dia terbukti salah telah melakukan suap untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

Ketika baru bergabung dengan Real Madrid pada 2012, Coentrao tidak punya SIM. Coentrao tidak bisa menjalani tes teori karena kesibukannya sebagai pemain sepak bola.

Alhasil, dia memilih cara kotor untuk mendapatkan surat izin mengemudi. Pemain berusia 29 tahun itu menyuap petugas sebesar 4000 euro atau setara Rp 57 juta.

"Tanpa bantuan, saya tidak akan lulus ujian," ucap Coentrao, dikutip dari O Jogo.

Hakim di Braga memutuskannya bek asal Portugal itu bersalah. Coentrao pun harus membayar denda sebesar 3000 euro atau setara Rp 43 juta.

Bek kiri Real Madrid itu tidak sendirian. O Jogo mencatat ada 500 orang yang disidang Pengadilan Braga karena menyogok petugas untuk mendapat SIM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini