Sukses

Persib Rekrut Michel Essien, Arema Tak Akan Meniru

Namun, Arema tetap memberikan apresiasi untuk Persib yang mampu mendatangkan Michael Essien.

Liputan6.com, Malang - Persib Bandung membuat gebrakan dengan merekrut gelandang yang pernah bersinar pada masanya, Michael Essien. Tim Arema FC mengaku kaget mendapat kabar tersebut.

Meski kaget dengan perekrutan tersebut namun Arema menegaskan tak akan meniru langkah Persib Bandung. Apalagi manajemen sempat akan melakukan hal tersebut pada tahun 2015 dengan merekrut mantan striker West Bromwich Albion, Somen Tchoyi.

"Tahun 2015 lalu kami kan juga pernah mau melakukan saat Somen Tcoyi datang. Tapi akhirnya batal karena tak lolos tes medis," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Meski tak ingin meniru namun manajemen Arema juga memberikan apresiasi untuk Persib yang mampu mendatangkan Michael Essien. Mereka meyakini, kehadiran Essien akan mampu mengangkat popularitas sepakbola Indonesia.

Tahun ini, Arema FC lebih memilih untuk menciptakan pemain bintang daripada mendatangkan pemain yang sudah jadi. Dari Piala Presiden lalu, beberapa pemain muda pun sudah mengorbit seperti Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Nasir hingga pemain terbaik Piala Presiden, Adam Alis.

Visi Lama

"Kami sekarang kembali ke visi yang lama, mencetak pemain bintang," papar Ruddy.

Dengan kebijakan ini, manajemen Arema FC mampu menekan jumlah pengeluaran gaji dan operasional tim.

Source: www.ongisnade.co.id

Ruddy Widodo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini