Sukses

Liga Champions: ManCity Lebih Takut Barcelona Ketimbang Ronaldo

Manchester City akan menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim ini. Manajer City, Manuel Pellegrini mengaku tidak takut menghadapi Madrid yang memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Ronaldo tengah on fire pada ajang Liga Champions musim ini. Pria berusia 31 tahun itu mencatatkan 16 gol dan empat assist dari 10 pertandingan Liga Champions. Ronaldo juga menciptakan 20 peluang mematikan di lini pertahanan lawan.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

Sementara Bale baru mencetak satu assists dari lima penampilan di Liga Champions. Namun demikian, bintang Timnas Wales itu selalu menyulitkan lawan dengan kecepatan yang dimilikinya. Buktinya, Bale memenangkan sembilan dari 16 duel perebutan bola dengan lawan.

"Ok, mereka (Real Madrid) memiliki pemain bagus, seperti Ronaldo dan Bale. Mungkin mereka adalah tim paling penting di dunia. Namun Anda harus ingat kalau kami juga memiliki pemain yang sama baiknya," ujar Pellegrini, seperti dikutip dari The Sun.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. (Reuters/Susana Vera)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Takut Barcelona

Pellegrini malah bersyukur timnya bertemu dengan Madrid, ketimbang harus berhadapan dengan Barcelona. Wajar bila dia bersyukur. Sebab, dalam dua musim terakhir, City selalu disingkirkan Barcelona di Liga Champions.

"Ketika tim Anda bertemu dengan lawan yang sudah menyingkirkan Anda dua kali, itu akan berpengaruh kepada mental. Saya lebih suka kami tidak melawan Barcelona," katanya.

Manajer asal Chile itu tak bisa menyembunyikan kebahagiannya ketika Barcelona disingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final.

"Saya tidak merayakannya (kegagalan Barcelona). Tapi jika Anda bertanya tim mana yang tidak saya harapkan, jawabanya adalah mereka (Barcelona)," ujarnya mengakhiri.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi saat melakukan tendangan bebas pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, musim lalu. Barcelona menang 1-0 atas Manchester City. (Reuters/Carl Recine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini