Sukses

SABRINA on Voice, Layanan BRI dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

BRI juga berupaya merangkul Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui platform e-commerce Indonesia Mall.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengenalkan layanan terbaru yaitu chatbot SABRINA on Voice (Smart BRI New Assistant) dan platform e-commerce Indonesia Mall. Selain itu, bank milik pemerintah ini juga merilis tampilan terbaru situs resmi perusahaan.

EVP Digital Center of Excellence BRI Kaspar Situmorang mengungkapkan, SABRINA on Voice merupakan terobosan teknologi dengan menggunakan virtual assistant chat untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan yang cepat, akurat, aman, dan nyaman.

"Inovasi ini merupakan wujud komitmen kita untuk memudahkan dan mendekatkan nasabah dalam menggunakan layanan perbankan BRI," ujar dia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Layanan SABRINA on Voice memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) berbasis chat.

Melalui aplikasi ini, BRI mencoba melayani nasabah dengan memberikan informasi berupa promo perbankan, pencarian ATM terdekat hingga membeli tiket bioskop lewat pesan suara dari asisten virtual wanita.

BRI juga berupaya merangkul Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui platform e-commerce Indonesia Mall. Kaspar mengatakan, Indonesia Mall dibuat untuk meningkatkan jangkauan penjualan produk UMKM secara online.

Dia menyatakan, saat ini BRI sudah bekerjasama dengan tiga platform e-commerce Tanah Air, yaitu Lazada, Bukalapak dan Blanja.com. Pada kuartal dua 2018 nanti, lanjutnya, akan ada e-commerce besar lainnya yang akan bekerjasama dengan BRI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbarui Laman Perusahaan

Pada kesempatan yang sama, BRI juga melakukan pembaharuan tampilan laman resmi korporat, yakni www.bri.co.id. Kaspar menerangkan, pembaharuan laman resmi ini dilakukan untuk meningkatkan customer experience ketika mengaksesnya.

Perubahan laman tersebut meliputi peningkatan kualitas, perubahan tampilan situs (layout), aksesibilitas terhadap berbagai fitur, kontekstualitas konten, dan integrasi dengan SABRINA.

"Keseluruhan pembaharuan laman website ini merupakan komitmen kita untuk menerapkan keterbukaan informasi di era teknologi digital, sekaligus untuk memudahkan interaksi dengan masyarakat utamanya para nasabah BRI," pungkas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.