Sukses

4 Usaha dengan Modal Rp 1 Juta, Apa Saja?

Enaknya, dengan modal usaha sangat minim hanya dengan Rp 1 juta, Anda tidak akan merasa was-was jika bangkrut atau merugi.

Liputan6.com, Jakarta - Enaknya, dengan modal usaha sangat minim hanya dengan Rp 1 juta, Anda tidak akan merasa was-was jika bangkrut atau merugi. Sebaliknya, Anda akan tetap percaya diri memulai usaha tersebut.

Dengan mental awal yang seperti itu, usaha akan lebih cepat berkembang karena Anda hanya fokus kepada satu tujuan, yakni mencari keuntungan tanpa harus pusing-pusing memikirkan kerugian.

Meskipun begitu, rasa was-was atau tidak saat memulai usaha, bukan tergantung pada besaran modal. Melainkan karena faktor ketepatan membaca kebutuhan pasar, faktor pengelolaan bisnis, dan faktor rasa memiliki terhadap bisnis. 

Sekarang, dengan modal minim hanya Rp 1 juta, Anda akan memilih usaha jenis apa? Banyak kok usaha yang bisa Anda lakukan. Berikut ini beberapa contoh dari Halomoney.co.id untuk referensi Anda:

Bisnis online

Salah satu bisnis yang dapat dimulai dengan modal awal sekitar Rp 1 jutaan adalah bisnis online. Mungkin banyak di antara kita yang sudah mendengar istilah bisnis online, namun tidak banyak di antara kita yang bingung apa sebenarnya bisnis online itu dan bagaimana cara memulainya.

Sekarang bisnis online semakin semarak dengan keberadaan situs marketplace populer tempat berkumpulnya para pelaku dalam menjajakan barangnya. Sebut saja: Bukalapak.com, Tokopedia.com, dan sejenisnya yang gratis.

Di situs marketplace seperti itu Anda bebas berjualan barang yang banyak dibutuhkan. Dengan modal Rp 1 juta, Anda dapat menggunakannya untuk membeli barang yang telah dipesan pelanggan. Adapun biaya pengiriman, biasanya ditanggung oleh pembeli.  

Bisnis kuliner

Bisnis bidang kuliner merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Sebab kuliner merupakan kebutuhan pokok manusia untuk tetap hidup. Memulai usaha dengan modal Rp 1 juta saja, Anda sudah bisa memulai bisnis bidang kuliner yang cukup potensial.

Seperti berjualan kue. Saat ini banyak sekali jenis kue yang bisa Anda jual. Anda sendiri bisa mencari referensi kue di internet. Dengan modal Rp 1 juta atau bahkan kurang dari 1 juta Anda sudah bisa memulai usaha kue ini. Menarik bukan?

Bisnis Pulsa

Bisnis Pulsa

 Bisnis pulsa saat ini sangat potensial untuk dijalankan. Dengan modal Rp 1 juta, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan skala sedang. Karena memulai bisnis pulsa sebenarnya sudah dapat di lakukan dengan modal awal sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu saja.

Aneka jenis pulsa dapat di jual saat ini, tidak hanya pulsa untuk ponsel, namun juga pulsa untuk listrik! Anda dapat bekerjasama dengan grosir pulsa yang terdekat dengan rumah Anda. Selanjutnya Anda bisa berjualan pulsa telepon dengan teman-teman di kantor atau di lingkungan rumah.

Bisnis Laundry

Membuka laundry rumahan juga sangat potensial dilakukan dengan modal minim. Anda bisa menggunakan mesin cuci yang sudah Anda miliki saat ini, dan jika usaha Anda berkembang nanti, Anda bisa membeli mesin cuci yang baru.

Dengan modal minim Rp 1 juta, Anda bisa menggunakannya untuk membeli deterjen pembersih, pelembut dan keperluan lainnya. Pasanglah jasa mencuci yang menguntungkan agar usaha rumahan ini tetap mendatangkan keuntungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini