Sukses

Melek Finansial, Ini 4 Investasi Olga Syahputra untuk Keluarganya

Banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari almarhum, selain pekerja keras, Olga juga orang yang punya kesadaran finansial

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Olga Syahputra untuk selama-lamanya telah meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para fansnya diseluruh tanah air.

Setahun lebih berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya, akhirnya Olga harus menghadap sang Pencipta pada Jumat (27/3) di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Olga yang memiliki nama asli Yoga Syahputra ini merupakan sosok yang dicintai banyak orang. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang turut mengantar jenazah almarhum hingga ke peristirahatan terakhir. Kerabat, sahabat, dan para fans pun tak henti-hentinya terus berdatangan untuk berziarah dan menyampaikan ucapan belasungkawa. Berbagai media massa baik cetak, televisi, dan online masih ramai membicarakan pelantun tembang "Hancur Hatiku".

Semasa hidupnya almarhum merupakan sosok entertainer serba bisa yang suka bekerja keras, pandai bergaul, dan pribadi yang sederhana. Kecintaannya kepada dunia hiburan ditunjukkan dengan selalu tampil total dan profesional.
Sulung dari 7 bersaudara ini juga sosok yang mencintai keluarga dan tahu cara berbakti kepada kedua orang tua. Mampu meningkatkan kesejahteraan orang tuanya, membiayai sekolah adik-adiknya, dan mengorbitkan Billy untuk mengikuti jejaknya di dunia entertainment.

Kini, Olga tak lagi menjadi tulang punggung keluarga. Billy sebagai anak tertua akan melanjutkan tanggung jawab yang pernah diemban Olga. Berat memang, namun Billy telah mengungkapkan kesanggupannya karena memang sudah menjadi jalan hidup.

Namun Billy tidak akan sendiri karena secara langsung atau tidak langsung, Olga telah meninggalkan banyak sesuatu yang berharga untuk bisa dilanjutkan oleh keluarga demi memenuhi kebutuhan hidup. Ketika hidup, diketahui Olga rajin menyisihkan penghasilannya untuk berinvestasi, kesadaran finansial ini dibuktikan dengan aktif membangun jaringan bisnis.

Berikut ini beberapa investasi dan peninggalan Olga yang bisa dilanjutkan oleh keluarganya.

1. Bisnis Restoran

Pada tahun 2010, pria yang dikenal ramah dan rendah hati ini memiliki bisnis restoran yang ia jalankan bersama beberapa rekan artisnya, restoran tersebut merupakan restoran Jepang bernama Takigawa. Restoran yang dibuka di daerah Kemang tersebut merupakan usaha milik bersama dengan Cut Memey, Edric Tjandra, dan Debby Sahertian.

Olga sendiri mengaku tak terlalu fokus mengurusi investasi besar pertamanya itu, ia lebih memilih meneruskan karir dan mencari uang, sementara bisnis restoran ini diserahkan kepada manajer dan orang kepercayaannya. Kabarnya satu tahun sejak dibuka, restoran tersebut sudah balik modal dan siap menghasilkan keuntungan.

2. Butik Keluarga

Tahun 2011, Olga Syahputra diberitakan menginvestasikan puluhan milyar untuk membuka usaha butik di ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Butik keluarga tersebut dikelola oleh adiknya yang bernama Reni Nurma. Meski namanya sudah terkenal, ia tak mau memanfaatkannya dengan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya. Pria kelahiran Jakarta itu mengaku menjual bajunya dengan rentang harga Rp 90-120 ribu saja.
Meski berinvestasi dalam jumlah besar, Olga tak mengambil keuntungan dari butik tersebut. Keuntungannya ia berikan untuk adik dan keluarganya, sedangkan sebagian lagi akan disumbangkan ke anak-anak yatim piatu.

>>>Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

3. Usaha Rumah Kost

Impian Olga Syahputra sejak lama adalah memiliki usaha rumah kost. Untuk mewujudkan impiannya itu, ia pun bekerja keras menghasil uang agar impiannya bisa terwujud. Pada tahun 2010, Olga dilaporkan sudah menginvestasikan Rp 7 milyar untuk membeli tanah yang nantinya akan dibangun rumah kost. Alasan Olga memilih investasi ini adalah bisnis properti di tanah air terus berkembang, harga properti pun terus melambung tinggi dari tahun ke tahun.

4. Bisnis Berlian

Meski tak mendapatkan ekspos besar-besaran, Olga Syahputra mengaku ikut berinvestasi dalam bisnis berlian. Tidak ada informasi jelas tentang nilai investasinya dan berapa besar keuntungannya. Bisnis berlian memang sudah sering menjadi pilihan investasi para artis, biasanya mereka membeli untuk kemudian dijual lagi dengan harga yang menguntungkan.

Nah, itu dia 4 investasi yang dimiliki oleh Olga Syahputra. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari almarhum, selain pekerja keras, Olga juga orang yang punya kesadaran finansial serta tak melupakan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Salah satunya, Olga pun memberikan wasiat kepada keluarganya untuk rajin menyantuni anak yatim piatu.

Selamat jalan Olga Syahputra, semoga karya-karyamu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus maju dan sukses menjalani karir.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

(Adv/GR)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.